Warkop “Dawud” Fenomena kultivasi cultural

  • sudrab debadr | Rabu, 27 Maret 2013 | 08:07 WIB
  • 2147 Views | Facebook
  • SidoarjoNEWS – Fenomena menjamurnya warung kopi(warkop) diberbagai pelosok Sidoarjo tidak terlepas dari perubahan sosial yang ada.Perubahan sosial yang mengiringi semakin menjamurnya warkop terkait semakin kuatnya interaksi sosial pada masyarakat dan bergesernya nilai (value) tentang rumah , gaya hidup bahkan bisnis.

    Salah satu fenomena tersebut dapat dilihat pada warkop di tengah kota Sidoarjo sebelah rumah dinas kepala DPRD dan seberang Rumdin Wakil bupati.Warkop yang berlabel warkop Giras dan buka 24 jam ini, hampir senantiasa ramai pengunjung.

    Brury salah satu pengunjung warkop menjuluki sebagai warkop dawud merujuk nama ketua DPRD saat ini,terkait posisi warkop yang samping rumdin ketua DPRD ini.Brury yang pengusaha konter HP di WTC Surabaya ini bisa 2-3 kali sehari untuk menikmati suasana warkop tersebut.

    Ditemui di warkop”dawud” ,brury menyampaikan banyak hal yang membuat dia suka dan betah di warkop tersebut,rabu (27/03)

    “Habis antar anak sekolah ,saya mampir ke warkop dawud ini.”Tutur brury ke sidoarjonews.

    Lebih jauh dia menyatakan,banyak hal yang didapat tatkala bercengkerama menikmati kopi di warkop ini.Menurutnya banyak informasi dan hal baru yang diperoleh dari warkop “dawud” ini.

    “Disini kan ada wartawan,PNS aktivis mahasiswa ,LSM bahkan beberapa anggota DPRD pernah mencoba warkop ini,”terangnya.

    Fenomena warkop saat ini memang menjadi persemaian budaya baru (kultivasi cultural,red) menjadi life style (gaya hidup).Sebagaimana juga diakui brury,warkop menjadi media transaksi bisnis itu sendiri.

    “Makanya perbanyaklah ke warkop,banyak hal yang akan kita temui,”tandasnya. (ED1)

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang DigelarĀ  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang DigelarĀ 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...