Serikat Buruh Tuntut Tenaga Kerja Asing Ilegal di Deportasi

  • Friday, 1 March 2013 | 15:40
  • 365 Views
  • SidoarjoNEWS – Ratusan kaum buruh tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) mendemo kantor imigrasi kelas 1 Surabaya di jalan Jendral S Parman Waru Sidoarjo, untuk menuntut agar pihak kantor imigrasi menindak tegas terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal di wilayah Surabaya dan Sidoarjo Jumat (01/03).

    Sebagian peserta aksi ini merupakan karyawan PT Huawei Tech Invesment Surabaya yang menuntut keadilan. karena sebelumnya perusahaan tersebut diduga telah mempekerjakan tenaga kerja asing ilegal.

    Hal ini dibuktikan dengan adanya penangkapan 3 orang karyawan asing ilegal dari perusahaan telekomunikasi asal china tersebut, namun pihak imigrasi tidak tegas dalam menindak 3 karyawan asing tersebut bahkan infonya siang ditangkap malam harinya dilepas lagi.

    Dalam aksi kali ini buruh menuntut agar kantor imgrasi bertindak tegas mengadili dan mendeportasi tenga kerja asing ilegal. dan menunut agar kepala imigrasi surabya untuk dipecat karena tidak tegas terkait penanganan tenaga kerja asing ilegal di wilayah jatim.

    Karena TKI kita di luar negari banyak yg ditindak tegas bahkan ada yang dihukum pancung, tapi kenapa di indonesia malah membiarkan tenaga kerja asing ilegal bebeas berkeliaran di indonesia.

    Aksi ini menyebabkan kemacetan di jalan raya waru sidoarjo yg mengarah ke arah surabya karena hampir separuh badan dijalan digunakan sebagai tempat aksi parah buruh. namun ratusan petugas dari polsek Waru dan Polres Sidoarjo telah melakukan pengaturan dan penjagaan terkait aksi tersebut agar tidak menimbulkan hal-hal yg tidak diinginkan.(SN1)

    Search

    Cari Berita:

    Inspirasi

    KNPI Dorong Pemuda Siap Menghadapi MEA 2015 Thursday, 23 October 2014 | 09:42

    KNPI Dorong Pemuda Siap Menghadapi MEA 2015

    Kota (Sidoarjonews) - Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se Kabupaten Sidoarjo mengikuti lomba pidato bahasa...

    Properti

    Wednesday, 3 September 2014 | 16:59

    USAID – Bapeda Gelar Pelatihan Pengelolaan Limbah Domestik

    KOTA (Sidoarjonews) – Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) dan kelompok kerja (Pokja) Sanitasi Kabupaten Sidoarjo mendapatkan pelatihan dari...