Semarak Senam Gelora , Ribuan Orang Penuhi Alun Alun

  • sudrab debadr | Minggu, 17 September 2017 | 10:53 WIB
  • 125 Views | Facebook
  • Menpora Imam Nahrawi Bareng Gus Ipul, Gus Halim dan Inisiator Nusantara Berolah Raga Muhaimin Iskandar di tengah Massa Senam Gelora
    Kota  (sidoarjonews) –  Senam Gelora (Gerakan Olahraga Keluarga) di sidoarjo Jawa Timur berlangsung Semarak. Pasalnya senam Gelora tersebut di hadiri ribuan Peserta yang memenuhi Alun-Alun  Sidoarjo, Minggu (17/09) pagi.
    Senam Gelora  ini di hadiri oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar , Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), juga di hadiri oleh Mentri Pemuda dan Olaraga Imam Nahrowi.
    Selain itu, senam gelora ini  juga diikuti Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berserta SKPD se-Sidoaro, ketua DPRD Sullamul Hadi Nurmawan  dan Perempuan Bangsa se-wilayah Jawa Timur. 

    Ditemui, Ketua Panitia Senam Gelora Anik Maslachah mengatakan, senam gelora ini sengaja digelar selain bertujuan untuk kesehatan, juga sebagai media untuk meningkatkan kembali keharmonisan antara anak dan orang tua di dalam keluarga.
    “ Digelarnya acara senam gelora ini untuk kembali merekatkan hubungan keluarga melalui senam bersama,” ungkapnya.
    Lebih lanjut, Anik menjelaskan bahwa latar belakang senam gelora tersebut diawali fenomena tingginya penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur yang menduduki peringkat kedua nasional setelah Jakarta.
    Selain itu, Indonesia khususnya Jawa Timur juga dapat dikatakan dalam kondisi darurat kejahatan seksual. 

    “Semua itu yang menjadi pemicunya adalah kurangnya keharmonisan di dalam keluarga, terjadi broken home,” jelas anggota DPRD Jawa Timur itu.
    Ia berharap dari adanya kegiatan senam gelora dapat meningkatkan keharmonisan hubungan anak dan orang tuanya di dalam keluarga. Sehingga penyalahgunaan narkoba dan kejahatan seksual terhadap anak dapat ditekan dan diminimalisir seminimal mungkin di Jawa Timur.

    penulis : Bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...