Ratusan Guru Sidoarjo Tuntut Pencairan Dana BOS

  • Thursday, 2 May 2013 | 11:32
  • 322 Views
  • Para guru membawa berbagai poster tuntut pencairan dana BOS dan TPP

    Selama 5 bulan dana Bantuan operasional sekolah atau BOS tidak kunjung cair, sekitar 700 guru lakukan aksi Kamis (02/05/2013) menuntut agar Kementrian Agama sidoarjo segera mencairkan dana BOS tersebut, mereka mengancam agar kepala Kemenag untuk mundur dari jabatannya.

    Aksi ini dipusatkan di Gedung Rahmatul Ummah, mereka mengawali dengan aksi pembubuhan tanda tangan diatas kain putih sepanjang 5 meter, kemudian lakukan doa bersama. Dalam aksi ini mereka mengundang kepala Kemenag sidoarjo untuk datang menemui para guru dan menjelaskan terkait tidak cairnya dana BOS tersebut.

    Selain dana BOS, para guru juga menuntut pencairan dana Tunjangan Profesi Pendidik (TPP), Impasing dan mereka menuntut perbaikan managemen dan kinerja kementrian agama dalam hal ini Mapenda.

    “Jika nanti tidak juga kunjung cair kami bersama sekitar 2000 guru siap menduduki kantor Kemenag Sidoarjo” kata Sholeh dihadapan perwakilan kemenag.

    Lebih lanjut mereka juga meminta petugas berwenang agar menyelidiki dan membawa permasalahan ini ke jalur hukum, karena terlalu sering permasalahan yang sering terjadi terkait dana yang merupakan hak sekolah dan guru. (SN1)

    Search

    Cari Berita:

    Inspirasi

    Kaka Slank Berharap Pemerintah  Memperhatikan SLB Monday, 15 December 2014 | 18:44

    Kaka Slank Berharap Pemerintah Memperhatikan SLB

    Kota (Sidoarjonews) – Kaka Sang vokalis Slank saat melakukan kunjungan ke sekolah luar biasa (SLB) yang berada di...

    Properti

    Wika Group Hadirkan Tamansari Prospero Apartemen Dilokasi Premium Sidoarjo Saturday, 29 November 2014 | 16:32

    Wika Group Hadirkan Tamansari Prospero Apartemen Dilokasi Premium Sidoarjo

    Kota (Sidoarjonews) - Sebuah terobosan terbaru dari Wijaya Karya (Wika) group, BUMN sektor konstruksi dan properti  bagi masyarakat...