Ramadhan Takjil On The Road, 2000 Takjil Dibagikan Siswa SMP Islam Sidoarjo

  • SIDOARJONEWS.com | Rabu, 14 Juni 2017 | 15:55 WIB
  • 124 Views | Facebook
  • Kota (sidoarjonews) – Raih keberkahan bulan suci Ramadhan, para pelajar sekolah menengah pertama  (SMP) Islam Sidoarjo bagi 2.000 an takjil jelang buka puasa yang dikemas dalam ” Ramadhan Takjil On The Road” . Pembagian takjil tersebut dilakukan di depan halte jalan pahlawan yang dekat dengan lokasi SMP Islam Sidoarjo yang berlokasi di jalan pahlawan II ini, selasa (13/6).
    Makhrus Ali Sugiarto , guru agama SMP Islam Sidoarjo yang juga ketua panitia ” Ramadhan Takjil On The Road ” menyampaikan , pentingnya berbagi selama Ramadhan ini.

    ” Menumbuhkan karakter siswa untuk terbiasa bersedekah , berbagi dengan orang lain. Juga meningkatkan ketaqwaan mereka ,” ungkap Makhrus Ali Sugiarto.
    Lebih jauh, Makhrus Aki Sugiarto menambahkan kegiatan yang bertemakan tebarkan benih ke ikhlasan ini dimaksudkan agar para anak didik di smp Islam Sidoarjo ini , pelajar yang berjiwa sosial tinggi.
    ” Menjadikan sebagai kegiatan  yang  berkesinambungan untuk menumbuhkan kebiasaan bagi para peserta didik. Terbiaisa bertenggang rasa, toleransi dan  lainnya,” cetus Makhrus Ali.
    Pada Ramadhan Takjil On The Road ini, para peserta didik SMP Islam Sidoarjo  yang menamakan dirinya gerakan cinta lingkungan ( GCL)  terlihat bersemangat dan bergembira dalam melaksanakan kegiatan berbagi bagi sesama.
    ” Alhamdulillah, bisa ikut meramaikan acara berbagi takjil ini. Senang dan bersyukur melihat senyum dan ucapan terima kasih dari  mereka ketika  menerima takjil ,” ungkap Putra Setiawan salah satu siswa SMP Islam Sidoarjo .
    Peserta didik lainnya , Pelangi Nerisa Putri  menuturkan hal yang sama.Menurutnya, bisa  terlibat dalam kegiatan  berbagi takjil merupakan kesempatan yang luar biasa bagi dirinya untuk bisa berbagi bagi sesama.
    ” Bisa berbagi untuk sesama , dianjurkan oleh agama .Bila ikhlas , tentunya akan dicatat sebagai kebaikan oleh Allah SWT,” ujar Pelangi Nerisa Putri.

    penulis : Bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...