Posyandu Jamaah, Kegiatan Lembaga Kesehatan NU Semarakkan Bulan Ramadhan

  • sudrab debadr | Kamis, 8 Juni 2017 | 01:54 WIB
  • 201 Views | Facebook
  • Pemeriksaan Kesehatan , Ketua PC LKNU Sidoarjo dr Iqbal Faizin, MARS di dampingi Kepala Desa Pagerwojo M Zaeni , S.Sos.I dan paramedis dari RSI Siti Hajar Lakukan Pemeriksaan ke Warga Yang Hadir

     Buduran (Sidoarjonews) –  Usai jamaah shalat  tarawih hari ke 13 di  masjid al Muttaqien desa Pagerwojo kecamatan Buduran , seratusan warga baik laki maupun perempuan mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar  Pengurus cabang lembaga kesehatan Nahdlatul Ulama” (PC LKNU) Sidoarjo. Kegiatan PC LKNU dalam bentuk pemeriksaan dan pengobatan gratis  ini di namakan ” Posyandu Jamaah” .
    Dalam kegiatan di desa pagerwojo ba’da shalat tarawih ini , PC LKNU bekerja sama dengan rumah sakit milik NU Sidoarjo , RSI Siti Hajar , GP Ansor Buduran , Ta’mir masjid al Muttaqien dan Kepala desa Pagerwojo. 
    ” Alhamdulillah, dibulan Ramadhan kali ini bisa mengadakan pemeriksaan dan pengobatan bagi warga kami. Ini sangat membantu upaya menjaga kesehatan dan mengobati gejala penyakit warga kami,” ungkap M Zaeni , kepala desa Pagerwojo kecamatan Buduran ini, rabu (7 /6) malam.
    Kepala desa yang juga aktivis GP Ansor Buduran ini juga mengharapkan , kegiatan seperti ini bisa rutin digelar , agar bisa menjangkau lebih banyak warga desanya dan berbagai kalangan lainnya.
    ” Kami siap membantu sekuat tenaga, bila perlu kegiatan serupa ini digelar di masjid makam mbah ud agar bisa jangkau kalangan yang lebih luas. Apalagi kalau pas malam jum”at,” cetus M Zaini.
    Pada kesempatan yang sama, ketua PC LKNU Sidoarjo , dr Iqbal Faizin MARS. yang ikut turun langsung melakukan pemeriksaan dan pengobatan ke warga desa Pagerwojo ini menyampaikan apresiasinya atas kerja sama  kegiatan Posyandu jamaah.
    ” Posyandu Jamaah ini , bagian dari program upaya kesehatan prima bagi warga nahdliyin PC LKNU dengan menggandeng RSI Siti Hajar dan lainnya. Posyandu Jamaah ini akan digelar berbagai tempat lagi , ” ungkap dr Iqbal , panggilan karibnya.
    Lebih lanjut ketua PC LKNU ini menyampaikan, Posyandu Jamaah selama bulan ramadhan ini berikutnya akan  di gelar di desa Klopo Sepuluh Sukodono 11 juni nanti, 17 juni di desa Sawotratap Gedangan dan pada 21 Juni di desa Sidorejo Krian.
    Pada kegiatan Posyandu jamaah yang dimulai dari usai tarawih dan berakhir hingga jam 22.00 Wib tersebut, nampak hadir pengurus ranting NU setempat, Dan salah satu anggota komisi D DPRD Sidoarjo Aly Maskuri. 
    Politisi  yang juga salah satu pengurus harian GP Ansor cabang Sidoarjo ini berharap , upaya PC LKNU melalui program programnya , seperti kegiatan posyandu jamaah ini patut didukung semua pihak khususnya pemerintah kabupaten Sidoarjo.
    ” Seperti rencana program pendirian apotek dan klinik di MWC – MWC NU, program kesehatan lingkungan seperti Sanitasi dan air bersih bagi warga NU  dan lainnya perlu dukungan berbagai fihak baik internal NU maupun Eksternal seperti pemkab ataupun dari CSR perusahaan yang ada di Sidoarjo,” ungkap Aly Maskuri.
    Menurutnya, derajat kesehatan warga Sidoarjo perlu terus ditingkatkan dan menjadi tanggung jawab bersama semua fihak untuk mensukseskan.
    penulis : Bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang DigelarĀ  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang DigelarĀ 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...