Polres Sidoarjo Antisipasi Tanggul Lumpur Jebol

  • Monday, 29 October 2012 | 21:31
  • 371 Views
  • SidoarjoNEWS

    Survey Tanggul Lumpur oleh Kabag ops Polres Sidoarjo di bibir Tanggul

    Untuk mengantisipasi jebolnya tanggul lumpur pada musim hujan ini polres sidoarjo persiapkan manajemen krisis diantaranya dengan melakukan survey ke beberapa titik tanggul diporong senin(29/10/2012).

    Survey ini dilakukan oleh Kabag Ops Polres Sidoarjo Kompol Dolly A Primanto,Kasat Lantas AKP Fahri Siregar,Kapolsek Porong Kompol Eddy Siswanto,dan Kapolsek Jabon AKP Dwi Heri Sukiswanto.

    Menurut kabag ops polres sidoarjo survey dilakukan sebagai bahan untuk mengetahui kondisi terkini disekitar tanggul dan nanti hasilnya sebagai acuan langkah-langkah apa yang harus diambil untuk mengantisipasi jika tanggul jebol,

    Dari pantauannya, ketinggian air lumpur saat ini berjarak sekitar 1,5 meter dari bibir tanggul, kondisi tersebut belum terisi air hujan. padahal kondisi aman ketinggian jarak 2 meter dengan bibir tanggul.

    lepas dari permasalahan ganti rugi korban lumpur, polres sidoarjo tetap akan menyiapkan manajeman penanganan kemungkinan terburuk (worst scenario) karena menyangkut kehidupan orang banyak.

    “karena ini bencana nasional dan juga menyangkut dampak kamtibmas sehingga polres sidoarjo juga perlu persiapkan anstisipasi jebolnya tanggul” kata Kabag Ops Polres Sidoarjo Kompol Dolly A Primanto.

    Saat ini dilokasi yang rawan terkena dampak jebolnya tanggul didesa mindi masih didiami sekitar 1500 jiwa.

    Sementara menurut kasatlantas polres sidoarjo Akp Fahri Siregar, rencananya nanti akan disiapkan 3 jalur evakuasi yakni jalur mindi, siring menuju arteri dan ketapang tanggulangin.

    Sehingga nantinya juga perlu ada pengaturan khusus terkait jalur-jalur tersebut, agar pada saat evakuasi dapat dilakukan dengan cepat jalurnya.

    Lebih lanjut dalam beberapa bulan terakhir tanggul lumpur masih dikuasai warga sehingga Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) tidak bisa mengalirkan lumpur ke sungai Porong. Kondisi ini sempat membuat BPLS kuatir sebab musim hujan diperkirakan akan berlangsung pada bulan November ini (MX)

    Search

    Cari Berita:

    Inspirasi

    Mahasiswa Unmuh Raih Karya Paling Inovatif  Kompetisi Kincir Angin Saturday, 20 September 2014 | 14:51

    Mahasiswa Unmuh Raih Karya Paling Inovatif Kompetisi Kincir Angin

    Candi (Sidoarjonews) - Karya-karya anak negeri di bidang teknologi terus berkembang pesat di Indonesia. Satu lagi yang baru-baru...

    Properti

    Wednesday, 3 September 2014 | 16:59

    USAID – Bapeda Gelar Pelatihan Pengelolaan Limbah Domestik

    KOTA (Sidoarjonews) – Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) dan kelompok kerja (Pokja) Sanitasi Kabupaten Sidoarjo mendapatkan pelatihan dari...