Pemkab Berangkatkan 25 Bus Mudik Gratis

  • SIDOARJONEWS.com | Jumat, 23 Juni 2017 | 19:51 WIB
  • 152 Views | Facebook
  • Kota (sidoarjonews)- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar Mudik Gratis Angkutan Lebaran 1438H/2017M. Ada 25 bus yang disediakan untuk mengangkut pemudik di beberapa kabupaten/kota tujuan. Seperti Banyuwangi, Ponorogo, Magetan, Jember, Trenggalek, Blitar dan Bojonegoro. Tadi pagi, Jum’at, (23/6), mudik gratis tersebut diberangkatkan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Ada 1.375 pemudik yang memanfaatkan mudik gratis dari Pemkab Sidoarjo tersebut. Dalam mudik gratis pagi tadi juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Kapolresta Sidoarjo Kobes Pol. Himawan Bayu Aji serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Fadli Mulyono.

     

    Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan peminat mudik gratis tahun ini sangat banyak. Semua bus terisi penuh. Tidak ada tempat duduk yang kosong. Bahkan tahun ini banyak pemudik yang tidak dapat mendaftar menjadi peserta mudik gratis. Pasalnya Pemkab Sidoarjo hanya menyediakan 25 bus dengan total penumpang 1.375 orang. Hal tersebut berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu Pemkab Sidoarjo juga menyediakan 25 bus namun pesertanya tidak penuh.

     

    “Tahun lalu pemerintah juga menyediakan 25 bus tapi ada yang kosong, penumpangnya sekitar seribuan tapi sekarang semua bis penuh,”ujarnya.

     

    Untuk itu Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta tahun depan ada penambahan bus. Ia meminta kepada Dinas Perhubungan Sidoarjo untuk mengakomodir semua peserta untuk menentukan berapa bus yang akan digunakan untuk mudik gratis tahun depan. Pasalnya mudik gratis ini adalah bagian dari meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat Sidoarjo.

     

    “Mudik gratis ini diperuntukkan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo tanpa terkecuali,”ucapnya.

     

    Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan dengan mudik gratis seperti ini masyarakat Sidoarjo dapat mudik dengan nyaman, aman dan selamat sampai tujuan. Selain itu melalui mudik seperti ini akan mengurangi kepadatan lalu lintas. Ia katakan bus yang digunakan telah dilakukan pengecekan kelayakan jalan. Selain itu sopir bus mudik gratis juga di cek kesehatannya. Dengan demikian peserta mudik dapat tenang sampai tujuan dengan mudik gratis seperti ini.

     

    Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo Asrofi mengatakan mudik gratis seperti ini untuk meminimalisir penggunaan kendaraan khusunya roda dua. Dengan begitu akan mengurangi kemacetan serta kecalakaan lalu lintas. Ia katakan nantinya Pemerintah Propinsi Jawa Timur menyediakan angkutan balik lebaran. Peserta mudik dapat memanfaatkan bus yang disediakan di daerah tujuan masing-masing pemudik. Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur menyediakan 150 lebih bus untuk mengangkut balik pemudik di seluruh Jawa Timur.

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...