PC LKNU – BAANAR Sidoarjo Gelar ” Ayo Jalan Sehat Dan Pengobatan Gratis” 

  • SIDOARJONEWS.com | Minggu, 20 Agustus 2017 | 17:17 WIB
  • 74 Views | Facebook
  • Sedati (sidoarjonews) –  Semarakkan kemerdekaan RI ke 72 , lembaga kesehatan Nahdlatul Ulama’ ( LKNU) dan badan ansor anti Narkoba (Baanar) Sidoarjo gelar ” ayo jalan Sehat dan pengobatan gratis ” di desa Pepe kecamatan Sedati, minggu (20/8).
    Ratusan warga Pepe meramaikan jalan sehat yang diberangkatkan oleh ketua DPRD Sidoarjo , Sullamul Hadi Nurmawan ini. Diiringi musik patrol , ratusan warga yang berasal dari  RT 09 dan RT 10 ini berjalan sehat keliling desa pepe ini.
    Sullamul Hadi Nurmawan menyampaikan apresiasinya , atas keguyuban warga  pepe sedati  yang turut serta meramaikan acara jalan sehat plus pengobatan gratis.

    ” Alhamdulillah sekuruh lapisan warga pepe sedati tumplek memeriahkan jalan sehat dan pengobatan ini. Guyub dengan semua pihak itu modal besar dalam hadapi masalah dan tantangan kedepan dengan optimis,” ungkap Sullamul Hadi Nurmawan .
    Menurutnya , dengan menjaga keguyuban melalui kegiatan jalan sehat dan pengobatan gratis ini juga , memupuk rasa solidaritas dan semangat kejuangan karena bertepatan peringatan  HUT RI kemerdekaan yang ke 72 tahun.
    ”  Usia 72 tahun negara dan bangsa ini diharapkan semakin dewasa dalam mencapai tujuan tujuan bernegara dan berbangsa. Kehidupan masyarakat makin sejahtera ,” tandas ketua DPRD ini.
    Terpisah , ketua Baanar Sidoarjo Aly Maskuri menyampaikan pentingnya kewaspadaan atas maraknya penggunaan Narkoba dikalangan generasi muda. Peningkatan kewaspadaan tersebut dilakukan melalui berbagai cara seperti salah satunya pro aktif ayak hidup sehat dengan jalan sehat sekalugus pengobatan gratis ini.

    ” Narkoba dikalangan generasi muda makin mengkhawatirkan. Baanar berkomitmen untuk terus gencar  mencegah penyebarannya,” tutur pria yang juga anggota komisi D DPRD Sidoarjo.
    Pada kesempatan yang sama , Faishol Yani Pj kepala desa pepe Sedati menyampaikan , kemeriahan  peringatan hari kemerdekaan ini diikuti oleh semangat dan spirit pantang menyerah dalam kehidupan sehari harinya.

    Acara ” ayo jalan sehat dan pengobatan  gratis ” selsin didukung oleh pc lknu Sidoarjo dan baanar juga didukung pula oleh masjid Agung Sidoarjo , spiritual marketing Pertamina melalui SPBUnya dan lainnya.

    ” Semoga acara seperti ini bisa rutin digelar, lknu juga tak sekedar pengobatan saja. Namun usaha pencegahan atau preventif serta promosi kesehatan kami siap menggelarnya,” tutur dr Iqbal Faizin , ketua PC LKNU Sidoarjo.

    bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...