PAC Ansor Kota Dirikan Posko Ramadhan, Bantu Ciptakan Keamanan Dan Kenyamanan Selama Bulan Puasa

  • SIDOARJONEWS.com | Sabtu, 27 Mei 2017 | 23:25 WIB
  • 116 Views | Facebook
  • Kota (sidoarjonews) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sidoarjo mendirikan Posko untuk membantu kepolisian menciptakan ketertiban dan keamanan selama bulan Ramadan. Pada Sabtu (27/5) menjelang buka puasa bersama di Pertigaan Embong-malang, Cemengkalang Sidoarjo.
    “Alasan posko didirikan di perempatan atau pertigaan jalan, karena dianggap rawan kejahatan,” cetus Ketua PAC GP Ansor Sidoarjo, ketika jumpa pers, Sabtu (27/5) malam.
    Posko ini bakal ada hingga menjelang malam Lebaran nanti. Masih kata Yusak, Posko Ramadan ini salah satu kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, saat bulan ramadan. Tujuan didirikannya posko, diantaranya untuk ikut membantu keamanan menciptakan rasa nyaman selama ramadan. “Sehingga warga bisa tenang menjalankan ibadah selama ramadan,” jlentreh Cak Yusak, panggilan karib M. Yusak Arifin.
    Selaras dengan Yusak, dalam sambutannya Ketua PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin, memberikan apresiasi kepada kader ansor sidoarjo kota sebagai respon positif atas pendirian posko ramadhan tahun ini, yang memang digelar selama satu bulan penuh.
    Dengan berdirinya posko ini merupakan ajang untuk meneruskan tradisi warga nahdliyin (warga Nahdlatul Ulama-NU, red). Di sisi lain, berdirinya posko tidak hanya sekedar seremonial. 
    “Namun ini juga, untuk mendekatkan kader Banser dan Ansor kepada masyarakat,” papar Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, Sabtu (27/5). 
    Reza mengaku, posko yang didirikan di Embong-malang ini merupakan jalur utama serta lokasi yang sangat strategis. Selain bertugas memantau situasi keamanan, petugas posko agar disiagakan membantu kelancaran arus mudik dan balik lebaran. 
    “Sehingga poskonya aktif selama sekitar dua bulan hingga tuntasnya arus balik. Kami berharap, dengan adanya posko ini ikut menciptakan suasana kondusif agar warga khusuk beribadah,” imbuhnya. 
    Sementara itu, dalam sambutan camat Sidoarjo Agus Maulidy menjelaskan bahwa Ansor memang dilahirkan untuk menjaga NKRI. “Ansor dan Banser memang dilahirkan untuk menjaga NKRI, sama dengan kami,” kata pungkas Agus.
    Turut hadir dalam acara pembukaan sekaligus peresmian posko Ramadhan, Kepala Desa Suko, Kepala Desa Cemengkalang, Forkopimka, Organisasi Kepemudaan Karang Taruna serta Banom NU, IPNU, Fatayat, Muslimat dan MWC NU Kecamatan Sidoarjo.

    penulis : Rmt

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...