Ngopi Bareng Gus Ipul, Dorong Peduli Tetangga

  • SIDOARJONEWS.com | Jumat, 12 Februari 2016 | 20:18 WIB
  • 661 Views | Facebook
  • image

    Kota(sidoarjonews)-
    Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf, Jumat (12/2/2016) menggelar acara cangkrukan bertajuk “Ngopi Bareng Gus Ipul” dengan warga Perumahan Istana Mentari, Kelurahan Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo.

    Dalam acara ngopi bareng tersebut, Gus Ipul (sapaan akrab Saifullah Yusuf red) membagikan Kopi Sachetan (kemasan) yang bergambar dirinya dengan dua kemasan Kopi bubuk hitam dan White Kopi. Tak hanya itu dalam acara itu, Gus Ipul juga juga mengenalkan dan mensosialisasikan gerakan peduli tetangga yang rencananya kegiatan itu akan di gelar besok, Sabtu (13/2/2016) di Sun Hotel kawasan Pusat perbelanjaan Sun City Mall Sidoarjo.

    ” Acara Ngopi bareng Gus Ipul hari ini, untuk mendengarkan curhatan warga Perum Istana Mentari, mengenai pentingnya hidup bertetangga,” Ujarnya.

    Menurut Gus Ipul, rencananya gerakan peduli tetangga itu akan mengundang Ketua RT se-kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

    “Hidup pertetanggaan dewasa ini saya lihat tidak seakrab dulu, makin banyak orang yang hanya peduli pada dirinya sendiri, tidak peduli pada lingkungan atau tetangga sekitarnya.
    Makanya Gerakan Peduli Tetangga ini harus dimulai di Jawa Timur, biar nanti ditiru dan meluas ke berbagai wilayah lain di Indonesia,” Jelas Mantan Menteri di era Presiden Gus Dur ini.

    Pria yang digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur di Pilkada Serentak 2017 ini berharap, agar Gerakan Peduli Tetangga dapat membangun kembali kesadaran sosial di masyarakat, Tak hanya itu Gerakan ini juga ingin mengembalikan hubungan pertetanggaan yang semestisnya, Yaitu hidup bergotong royong dan menciptakan nuansa kekeluargaan kepada tetangga.

    ” Besok Malam , Gerakan Peduli Tetangga akan kita gelar di Sidoarjo dan akan mengundang seluruh RT se-Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. Yang penting budaya Ngopi bareng dengan tetangga sekitar perkampungan atau perumahan seperti acara Ngopi Bareng Gus Ipul ini harus terus di budayakan, Karena dengan ngopi dan kumpul seperti ini hubungan antar tetangga bisa lebih akrab,” Pungkasnya sambil menunjukkan kemasan kopi bergambar dirinya.

    Penulis : Rudi Mulya
    Editor    : Badrus

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...