Menyaru Tukang Service AC Gondol Motor Dan Mobil

  • sudrab debadr | Sabtu, 6 Februari 2016 | 17:35 WIB
  • 461 Views | Facebook
  • tukang ac

    Kota(sidoarjonews)- Modus Pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya bermacam macam. Kali ini Satreskrim Polres Sidoarjo berhasil mengamankan pelaku pencurian motor dan mobil yang dilakukan Sulaksono Edi Prayogo (35) warga Semampir Surabaya, Yang saat ini tinggal di perumahan Griya Bhayangkara Kabupaten Sidoarjo dan  menyamar sebagai tukang service AC.

    Dalam aksinya, Si tukang service AC palsu ini (Sulaksono red) berhasil menggondol empat motor dan satu unit mobil hasil kejahatanya.
    Modus pelaku mendatangi rumah korban dan mengetuk pintu rumah target pencuriannya, Apabila ada penghuninya pelaku berpura pura menawarkan jasa service AC, Tapi Begitu terlihat rumahnya kosong dan tidak ada penghuninya, lansung barang berharga didalam rumah itu dia curi.

     

    “Pokoknya bila rumah itu sepi tidak ada penghuninya, makan barang-barang penting dalam rumah itu di sikat habis oleh pelaku, Mulai itu barang korban jenis HP, laptop, motor dan juga mobil,” Papar Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP M. Wahyudin Latif, Saat gelar perkara di Mapolres Sidoarjo, Sabtu (6/2/2016).
    Lebih jauh mantan Kasatreskrim Polres Banyuwangi ini menuturkan kronologis tertangkapnya pelaku Sulaksono. Pelaku berhasil ditangkap usai melakukan pencurian motor Yamaha Vixion di kawasan Gedangan. Dari laporan yang masuk, Reskrim melakukan hunting sistem dan menyebar anggota untuk melakukan pengejaran.

     

    “Pelaku berhasil kami kuntit dan kami tangkap saat akan melarikan diri di kawasan Lingkar Timur Sidoarjo. Dari penangkapan dan penggeledahan dalam rumah pelaku, kami menemukan barang bukti barang hasil dari kejahatan pelaku. Kami menyita kunci T berbagai ukuran, 10 STNK, empat motor dan satu mobil kejahatan TKP Surabaya,” Ungkapnya.
    AKP Latif menegaskan jika pelaku Sulaksono sudah banyak melakukan pencurian di Kabupaten Sidoarjo, Menurut pengakuannya saja 9 TKP, dan kejahatanya selalu menyamar sebagai tukang service AC.
    ” Pelaku ini licin sekali dalam melaksanakan aksi kejahatanya, Selalu menyamar sebagai tukang AC. Tapi kali ini dia berhasil kita lumpuhkan, Bahkan kita juga berhas menangkap penadah hasil kejahatanya yaitu M Ya’qub. Untuk kedua pelaku kita kenakan pasal berbeda, tersangka Sulaksono akan kami jerat pasal 363 KUHP ancaman hukumannya tujuh tahun penjara, dan M Ya’qub selaku penadah akan kita jerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara empat tahun,” Pungkas Wahyudin Latif.

     

    Penulis : Rudi Mulya

    Editor  : Badrus

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...