Lomba Tumpeng Kartini Di KNV Sidoarjo

  • Sunday, 21 April 2013 | 10:41
  • 669 Views
  • Tim Juri saat mencicipi tumpeng salah satu peserta lomba Kreasi Tumpeng.

    Ratusan warga perumahan Kahuripan Nirvana Village (KNV) desa Janti kecamatan Sidoarjo kota, merayakan peringatan hari kartini dengan menggelar acara jalan sehat dan lomba Tumpeng Minggu (21/04/2013), kaum ibu-ibu sangat antusias menampilkan Tumpeng dengan berbagai hiasan.

    Acara yang dimulai sejak pukul 6.30 wib ini, diawali dengan jalan sehat dengan rute area perumahan KNV, dan kemudian dilanjutkan lomba kreasi Tumpeng antar RT yang diikuti oleh ibu anggota PKK RW 10. untuk memeriahkan acara tersebut juga terdapat hiburan orkes musik tunggal yang tampil disela-sela pembagian hadiah.

    ” Acara ini bertujuan untuk saling mengakrabkan rasa persaudaraan antar warga, cerminan dari Ibu R.A Kartini yang santun dan berjiwa sosial sehingga itu juga harus menjadi panutan bagi kita warga negara indonesia ” tutur Morina Silvina selaku ketua penggerak PKK RW 10 Perum KNV.

    Tumpeng kreasi yang dibuat oleh ibu-ibu PKK dari masing-masing RT diberi nama dengan nama-nama unik diantaranya Tumpeng Pembalud Ayam Sayur dan Tumpeng Ayam Eram. selain itu untuk memberi daya tarik, tumpeng dihiasi dengan berbagai lauk seperti Udang dan telur puyuh yang ditempel di menara tumpeng.

    “Kriteria penilaian dari lomba kreasi tumpeng tersebut meliputi rasa masakan, Kretifitas dan kerapian penyajian”ujar ibu Sumarsono selaku tim juri.

    Dalam peringatan Hari Kartini ini, panitia menyediakan berbagai macam door prize dengan hadiah utama sebuah kompor gas, pendanaan acara tersebut merupakan hasil swadaya warga. (SN1)

    Search

    Cari Berita:

    Inspirasi

    Puasa Dan Alam, Bikin Kolase Reliji Dari Biji Bijian Thursday, 17 July 2014 | 13:01

    Puasa Dan Alam, Bikin Kolase Reliji Dari Biji Bijian

    KOTA (sidoarjonews) – Guna mengenalkan hubungan antara Ramadhan dan alam, TK Aisyiyah Bebekan Taman Sidoarjo mengajak siswanya mengikuti...

    Properti

    Warga Apresiasi Pemasangan PJU Saturday, 21 December 2013 | 21:19

    Warga Apresiasi Pemasangan PJU

    BUDURAN (sidoarjonews)-Warga apresiasi proyek pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU)  di Jalan K.H. Khamdani Siwalan Panji.Sebanyak 6 PJU...