Langkah Mudah Aktifkan BBM di Android dan IoS

  • Saturday, 21 September 2013 | 10:10
  • 537 Views
  • ilustrasi

    ilustrasi

    LIFESTYLE (Sidoarjonews) – Bagaimana cara aktifkan layanan BBM di Android dan IoS ?Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone masih membutuhkan personal identification number (PIN) sebagai alat otentifikasi agar dapat berkirim pesan. Salah satu yang dibutuhkan pengguna untuk mendapatkan PIN adalah dengan memasukkan akun BlackBerry ID di aplikasi BBMnya.

    Ada dua hal yang dapat dilakukan pengguna untuk sign-in menggunakan BlackBerry ID.

    Mentransfer akun BlackBerry ID

    Jika sebelumnya menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat login di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone.

    Secara otomatis, seluruh kontak BBM Anda akan ditransfer ke BBM di perangkat Android atau iPhone.

    Dalam kasus ini, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcodebaru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

    Sementara itu, PIN atau barcode lama Anda akan tetap melekat pada ponsel BlackBerry.

    Membuat akun BlackBerry ID baru

    Anda dimungkinkan untuk membuat akun BlackBerry ID baru dari perangkat Android ataupun iPhone. Ini juga bisa dilakukan dari PC dengan mengunjungi https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount
    Selanjutnya, Anda dapat memasukkan BlackBerry ID tersebut di perangkat Android atau iPhone lainnya.

    Jika ingin daftar kontak yang ada di BlackBerry ditransfer ke Android/iPhone, lakukan proses loginmenggunakan BlackBerry ID di ponsel BlackBerry terlebih dahulu.

    Satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Jika satu BlackBerry ID digunakan pada dua perangkat, salah satu perangkat tidak akan bisa menggunakan BBM.

    Sama dengan kasus di atas, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

    BBM untuk Android bisa diunduh di Play Store pada 21 September jam 18.00 WIB. Sementara di iPhone, BBM bisa diunduh di App Store pada 22 September jam 00.01 WIB. Keduanya dapat diunduh secara gratis.

    BBM lintas platform ini hanya dapat berjalan di perangkat yang memakai sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dan iOS 6 ke atas.

    Cara mengundang kontak BBM sama persis dengan di perangkat BlackBerry. Pengguna bisa mengundang melalui PIN, memindai barcode, lewat e-mail, juga SMS.

    Pada tahap awal, BBM di Android dan iPhone memiliki fungsi standar untuk berkirim pesan teks, mengirim voice note dan video singkat, serta membuat grup diskusi. Anda juga dimungkinkan mengganti gambar profil atau status. (ED1)

    Search

    Cari Berita:

    Inspirasi

    1000 Jejak Revolusi, Film  Karya Arek Sidoarjo Tuesday, 23 September 2014 | 16:00

    1000 Jejak Revolusi, Film Karya Arek Sidoarjo

    Kota (Sidoarjonews) – Melihat kondisi hiburan anak muda baik film maupun sinetron Televisi yang bertemekan percintaan, tawuran remaja,...

    Properti

    Wednesday, 3 September 2014 | 16:59

    USAID – Bapeda Gelar Pelatihan Pengelolaan Limbah Domestik

    KOTA (Sidoarjonews) – Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) dan kelompok kerja (Pokja) Sanitasi Kabupaten Sidoarjo mendapatkan pelatihan dari...