KUA PPAS di Putuskan, Pro Kontra Gedung  Terpadu Usai

  • SIDOARJONEWS.com | Senin, 21 Agustus 2017 | 18:18 WIB
  • 70 Views | Facebook

  • Kota (sidoarjonews) –  Meski awalnya alot selama pembahasan rancangan kebijakan umum  anggaran (KUA) dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara (PPAS) untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 maupun Perubahan Anggaran Keuangan  APBD 2017  , sidang paripurna DPRD berhasil mulus memutuskan KUA PPAS APBD 2018 maupun PAK APBD 2017,  senin (21/8).

    Alotnya pembahasan  terkait program pembangunan gedung terpadu dan  ” double” program pengelolaan sampah  berhasil disepakati bersama dalam rapat badan anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemkab yang berjalan marathon beberapa hari terakhir hingga dini hari bahkan menjelang pagi.

    Bupati saiful Ilah menyampaikan , tidak mempersoalkan tidak masuknya  alokasi pembangunan gedung terpadu dan pengelolaan sampah dengan metode pembakaran pada KUA PPAS , dirinya secara diplomatis keputasan yang diambil adalah keputusan bersama eksekutif dan legislatif.

    ” Kita memang memiliki anggaran yang terbatas , sehingga prioritas terbaiklah yang menjadi keputusan bersama dan bila waktunya tepat program yang baik akan tetap berjalan,” ungkap bupati Sidoarjo dihadapan para awak media.

    Pendapat menarik , wakil bupati Nur Ahmad  Syaiffuddin menyampaikan bahwa hasil keputusan atas KUA PPAS adalah kemenangan rakyat.

    ” Kalo sudah jadi keputusan bersama , disepakati semua pihak dan sudah tidak ada lagi kalah dan menang. Sejatinya yang menang adalah Rakyat,” cetus Nur Ahmad Syaifuddin.

    Lebih jauh, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan program program yang akan dijalankan kedepan bisa semuanya tercover dengan baik.

    ” Anggaran memang terbatas, prioritas pembangunan melalui alokasi anggaran  tersedia meilih yang terbaik yang bisa disepakati,” ungkap Cak Nur panggilan karibnya.

    Menurutnya, pembangunan infrastruktur , pemecahan masalah banjir , pembangunan pasar dan lainnya bisa tercover lebih baik.

    Sullamul Hadi Nurmawan , terpisah mengapresiasi keputusan bersama yang berhasil disepakati ,alokasi dari gedung terpadu dan pengelolaan sampah melalui pembakaran dengan menggandeng everbright dari Tiongkok bisa disepakati untuk dialihkan secara baik bagi semua fihak.

    bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...