Kampanye Karsa Terindikasi Melanggar

  • Tuesday, 13 August 2013 | 14:05
  • 441 Views
  •  

    Terindikasi Pelanggaran - Kampanye Terbuka pakde Karwo di lapangan Bluru Kidul,Selasa(13/08/2013) /foto sidoarjonews

    Terindikasi Pelanggaran – Kampanye Terbuka pakde Karwo di lapangan Bluru Kidul,Selasa(13/08/2013) /foto sidoarjonews

    KOTA – (Sidoarjonews) Terindikasi pelanggaran,  kampanye terbuka perdana  yang dilakukan calon gubernur Jawa Timur Soekarwo di lapangan bluru kidul maupun sebelumnya di pasar Wadung Asri,Selasa (13/08/2013)..
    Hal itu ditegaskan ketua panwaslu kabupaten Sidoarjo Berlian luckytasari ke sidoarjonews.Pertama ,pelanggaran yang dilakukan cagub pakde karwo  saat menyapa pedagang pasar wadungasri  karena tim sukses KarSa belum memberikan laporan perihal kampanye.

    “Panwas  belum menerima laporan (tim sukses) kalau ada kampanye yang dilakukan Soekarwo di Pasar Wadung Asri. Dan itu merupakan pelanggaran,” kata Ketua Panwaslu Sidoarjo Berlian luckytasari, dihadapan  sejumlah wartawan, Selasa (13/8/2013).

    Lebih jauh ,menurut  Berlian, kampanye yang dilakukan di lapangan Bluru Kidul, Sidoarjo juga ditemukan banyak anak kecil yang berkeliaran mengikuti dan menghadiri kampanye Soekarwo.

    “Kampanye terbuka diikuti  anak-anak kecil itu melanggar undang-undang perlindungan anak. Itu termasuk eksploitasi,” terang dia.

    Terkait  kedatangan Soekarwo di kantor balai desa Bluru merupakan pelanggaran atau tidak,perempuan ketua panwaslu sidoarjo ini mengaku belum mengetahui.

    ” Jika memang benar mendatangi instansi pemerintahan, maka itu merupakan pelanggaran,” ujar dia.(SN1/Ed1)

    Search

    Cari Berita:

    Inspirasi

    KNPI Dorong Pemuda Siap Menghadapi MEA 2015 Thursday, 23 October 2014 | 09:42

    KNPI Dorong Pemuda Siap Menghadapi MEA 2015

    Kota (Sidoarjonews) - Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se Kabupaten Sidoarjo mengikuti lomba pidato bahasa...

    Properti

    Wednesday, 3 September 2014 | 16:59

    USAID – Bapeda Gelar Pelatihan Pengelolaan Limbah Domestik

    KOTA (Sidoarjonews) – Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) dan kelompok kerja (Pokja) Sanitasi Kabupaten Sidoarjo mendapatkan pelatihan dari...