Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

  • sudrab debadr | Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40 WIB
  • 1049 Views | Facebook
  • Duo Dibalik Layar , Rina Hariyanti (Kiri) Dan Anik Masluchatul Umroh (Kanan)

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event rutin di alun alun Sidoarjo ini. Berbagai perlombaan digelar , seperti lomba da’i cilik , musik banjari, Qosidah dan tak ketinggalan , salah satu ciri khas atau icon Sidoatjo yaitu lomba musik patrol.

    Berbagai perlombaan yang digelar tersebut , tentunya perlu upaya ekstra keras dalam mengorganisasikannya melalui  tahapan tahapan aktivitas hingga berlangsungnya kegiatan berbagai perlombaan tersebut di ‘main stage’ dan makin menyemarakkan kampung ramadhan. Sosok duo cewek , Rina Hariyanti dan Anik Masluchatul Umroh yang bahu membahu dipercaya oleh panitia kampung ramadhan 2016 ini untuk memegang komando kordinisasi berbagai perlombaan yang digelar.

    Sebagai person in charge  atau penanggungjawab keberlangsungan acara perlombaan di kampung ramadhan ini, kerjasama yang solid dan kompak dari mereka berdua adalah keniscayaan. Apalagi berbagai perlombaan yang digelar begitu banyak , baik jenis lomba maupun  jumlah  pesertanya.

    ” Bahkan ada peserta yang berasal dari Surabaya dan Gresik ,” cetus Rina  Hariyanti , kamis (30/6) malam.

    Menurut cewek alumni fakultas hukum universitas Jember ini,  saking banyaknya jenis lomba dan pesertanya , kegiatan perlombaan dimulai sejak pukul 16.00 wib , hingga pukul 23.00 wib.

    ” Seperti Da’i cilik  lebih didahulukan waktunya. Yang terakhir musik patrol pukul 21.30 an biasanya baru dimulai perlombaannya,” ungkap Rina dengan senyum kecil khasnya.

    Sementara itu, Anik Maslachatul Umroh  rekannya menimpali , selama mendapat kepercayaan untuk mengkoordinir berbagai perlombaan di kampung ramadhan 2016 ini tak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh panitia dan bantuan rekan rekan lainnya.

    ” Kepercayaan yang diberikan , salah satunya dalam bentuk  keleluasaan kepada kita berdua untuk  bisa memastikan semua tahapan  kegiatan berlangsung ,” ungkap Anik , panggilan akrab Anik Maslachatul Umroh.

    Menurut cewek alumnus fakultas teknik universitas ma’arif Hashim Latief Sepanjang  Taman ini, bimbingan dan  dukungan dari para seniornya, para pengurus KNPI Sidoarjo  sangat menunjang kesuksesan dalam menangani berbagai perlombaan.

    ” Para senior di KNPI sangat mensuport , bahkan saat kita capai atau lagi ‘galau’ mereka bisa memahami dan mau di curhati,” cetus Anik sambil tertawa.

    Ditanya kesannya  selama menangani dan bertanggung jawab atas pelaksanaan perlombaan , dengan kompak duo cewek ini, Rina Haryanti selaku kordinator dan Anik personel pendukungnya , kompak menjawab ,  kalau terganggu cuaca seperti hujan saat ini  sebagai kendala terbesar.

    ” Hujan , ini yang bikin kita pusing. Semua jadi terganggu meski kita sudah antisipasi ,” jawab mereka bersahutan.

    Namun, mereka berdua bersyukur bisa terlibat di event seperti kampung ramadhan ini. Banyak pelajaran yang menurutnya bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan mereka berdua.

    ” Kesuksesan  dan semaraknya kampung ramadhan 2016 ini , bagi kami adalah kepuasan tersendiri yang tak ternilai ,” tandas Rina Hariyanti.

    Penulis : Bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...