Hitung Ulang Pilkades Ketegan Digelar, Calon Nomor Urut Satu Tetap Tak Terkalahkan

  • SIDOARJONEWS.com | Kamis, 14 Juli 2016 | 17:37 WIB
  • 376 Views | Facebook
  • Tanggulangin (sidoarjonews) –  Hitung ulang terhadap suara tidak sah pilkades desa Ketegan yang sempat ditunda, tetap di menangkan calon nomor urut 1, Achmad Shopi’i. Penghitungan ulang Pilkades Ketegan rampung digelar Kamis (14/7) , di Pendopo Kantor Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

    Hasilnya, calon nomor urut satu, Achmad Shopi’i, dinyatakan unggul dengan perolehan 392 suara. Sedangkan calon nomer urut tiga, Nur Diana, kalah karena memperoleh suara 339.

    Sedangkan calon nomer dua, Mujiono hanya meraup suara 62. Dan suara tidak sah sebanyak 30. Dengan hasil perolehan penghitungan ulang tersebut, Achmad Shopi’i dinyatakan menjadi pemenang dalam Pilkades Ketegan.

    Sebab dengan tambahan perolehan suara sebanyak 392, maka kini Shopi’i meraup total suara sebanyak 1547, karena sebelumnya, Shopi’i sudah mengantongi suara sebanyak 1155.

    Calon nomor 3 Nur Diana, semula suaranya sebanyak 824. Sehingga ditambah suara hasil hitung ulang, sebanyak 339, total suara yang diraup Nur Diana, menjadi 1164. 

    “Saya legowo dengan hasil hitung ulang ini. Namun langkah selanjutnya saya serahkan ke pendukung saya,” cetus Nur Diana, usai hitung ulang rampung.

    Sementara itu,  Achmad Shopi’i meminta pendukungnya tidak merayakan kemenangan dirinya secara berlebihan.

     “Saya minta pendukung saya tetap santun dan tidak berlebihan,” cetusnya usai penghitungan ulang selesai.

    Semula Shopi’i tidak hadir saat proses penghitungan ulang. Pun dengan saksinya. Beda dengan Nur Diana yang hadir dengan saksinya sejak proses hitung ulang dimulai pukul 09.37 WIB. Calon nomor dua, Mujiono juga tidak hadir. 

    “Kami, semula khawatir kalah setelah hitung ulang. Makanya saya tidak hadir dan baru ke sini (Pendopo Kecamatan Tanggulangin, red) setelah selesai dan dipastikan menang,” ujar Shopi’i.

    Proses hitung ulang ini, dijaga ratusan polisi, TNI dan Satpol PP Sidoarjo. 

    ” Ada sekitar 700 an petugas gabungan yang mengamankan proses ini. Baik dari Polres, Kodim maupun Satpol PP,” cetus Camat Tanggulangin, Sentot Kunmardiyanto di sela proses penghitungan ulang.

    Proses penghitungan ulang Pilkades Ketegan ini, juga dipantau langsung oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, yang datang ke lokasi beberapa saat sebelum penghitungan ulang rampung. Bupati menegaskan penghitungan ulang tersebut bukan rekayasa karena semata demi memenuhi keinginan masyarakat sesuai regulasi yang ada.

    Penulis : Bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...