Festival Kesenian Pesisir Utara Berakhir, Bupati Serahkan Penghargaan

  • sudrab debadr | Senin, 13 Maret 2017 | 16:25 WIB
  • 264 Views | Facebook
  • Kota (sidoarjonews)- Penutupan Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) dilakukan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, M.Hum tadi malam di Alun-alun Sidoarjo, Minggu, (12/3).

    Pada penutupannya, bupati Sidoarjo menyerahkan piagam penghargaan Gubernur Jawa Timur kepada 3 peserta FKPU. Diantaranya penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Situbondo sebagai penyaji pameran produk kreatif terbaik, kepada Kabupaten Pasuruan sebagai penyaji busana terbaik duta budaya daerah serta kepada Kota Pasuruan sebagai penyaji seni pertunjukan terbaik.

    Selain menyerahkan piagam penghargaan gubernur Jawa Timur, Bupati Sidoarjo juga memberikan piala penghargaan kepada peserta FKPU yang telah mengikuti pawai budaya. Seperti kepada Kabupaten Sidoarjo sebagai penyaji terbaik Pawai Budaya yang di susul oleh Kota Pasuruan, Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Pamekasan. Piala penghargaan sebagai unggulan non rangking Pawai Budaya juga diberikan kepada Kabupaten Bangkalan, Kota Probolinggo serta Kabupaten Pamekasan.

     

    Selain itu piala penghargaan juga diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sidoarjo yang ikut memeriahkan pawai budaya yang digelar Minggu pagi tersebut. Pada kategori penyaji terbaik pawai budaya kali ini ada 4 OPD yang menerimanya. Diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayan, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, RSUD Sidoarjo serta Bank Jatim. Dalam kesempatan tersebut juga nobatkan 7 OPD Sidoarjo sebagai peserta unggulan non rangkin. Selain itu juga ada 10 OPD Sidoarjo yang juga menerima piala penghargaan sebagai ikon terbaik.

    Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengapresiasi terlaksananya FKPU dengan lancar dan sukses. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi festival  kesenian dan kebudayaan khas Jawa Timur. Untuk itu kedepan ia berharap  penyelenggaraan FKPU dapat dikembangkan lagi.

    Bupati Sidoarjo mengatakan penutupan penyelenggaraan FKPU tahun ini bukan akhir dari tujuan semula. Namun pengembangan ekonomi masyarakat, pembangunan seni dan budaya serta penggalian potensi kesenian yang ada akan terus di upayakan.

    Diakhir sambutannya, bupati Sidoarjo mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut mendukung dan berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan FKPU tahun ini. Ia berharap kegiatan FKPU seperti ini akan memotivasi masyarakat Sidoarjo untuk berkreasi dan berinovasi dalam menciptakan dan menjaga budaya daerah yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

    sumber: humas

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...