DPD PAN Sidoarjo Buka Layanan Fogging

  • Sunday, 17 March 2013 | 17:37
  • 307 Views
  • Jajaran DPD PAN Sidoarjo Di Lokasi Fogging

    Jajaran DPD PAN Sidoarjo Di Lokasi Fogging

    SidoarjoNEWS -  Terindikasi Endemis Demam berdarah (DB) perumahan Mentari Bumi Sejahtera (MBS)  Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi di fogging, Minggu (17/03). Fogging dilakukan Oleh DPD PAN Sidoarjo untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan dan pencegahan DB .

    Sebaran endemis DB menyebar pada perumahan MBS  di RT 1/RW 5 ada dua warga yang terserang dan di  RT 2/RW5  ada tiga warga yang terserang DB. Warga terserang DB tersebut menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo, RS Siti Hajar dan RSAL Surabaya.

    Ketua RT 1/RW 5, Ny Simatupang ke sidoarjonews  mengaku takut dengan penyebaran nyamuk aedes aegypti karena sudah menyerang warganya. Khawatir kalo  warganya yang lain bakal terserang karena nyamuk yang ada terus berkembang dimusim hujan ini.

    “Warga sini  berterima kasih ada Pak Emir Firdaus yang melakukan fogging kesini,melakukan pencegahan biar  tidak merembet ke warga lainnya,” tutur Ny Simatupang.

    Senada,  Ketua RW 5 di Perumahan MBS, Joko Prayitno. Masyarakat sering  mengadu untuk segera diambil langkah  pencegahan penularan DB. Dikhawatirkan oleh warga,nyamuk yang sudah menggigit warga akan menggigit ke warga lainnya..

    “salah satu warga kami Pak Welly Sudargo sudah terserang. Jadi total warga yang terserang saat ini sudah ada 5 orang. Mudah-mudahan setelah fogging sudah tidak ada lagi terjangkit,” ucap  Joko.

    Terkait endemis tersebut anggota DPRD Sidoarjo, Emir Firdaus yang menerima keluhan dari warga langsung merespons dan membawa tiga alat fogging. Dengan alat yang ada  itu mampu  menyemprot 1.500 rumah penduduk di Perumahan MBS dan Perumahan Bumi Cabean Asri (BCA).

    “Kita lakukan penyemprotan kami  secara bertahap. Pada tiap hari nya kami lakukan sebanyak 300 rumah,” ujar Emir .

    Lebih jauh menurut Emir ,ia  menilai kondisi di Perumahan MBS dan Perumahan BCA masuk kategori emergency sehingga harus diutamakan. khawatirnya, jika kondisi ini dibiarkan akan bisa merambah ke warga lainnya.

    “Wilayah ini masuk endemis karena sudah ada lima warga,” tandasnya.

    Di kesempatan yang sama , Ketua DPD PAN Sidoarjo, H Imam Sugiri yang turut hadir, wilayah Perumahan MBS masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB). Satu wilayah yang radiusnya sekitar 50 meter sudah ada 5 warga yang terserang.

    “Kami dari DPD PAN berencana membuka layanan fogging untuk 100.000 rumah di seluruh Sidoarjo,” ungkapnya.

    Beberapa  wilayah yang sudah di fogging di Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan sebanyak 500 rumah dan wilayah Candi sudah 1.500 rumah.

    “silahkan beritahu ke kami ,siapa saja bisa minta layanan fogging karena semua ini untuk kepentingan masyarakat agar terhindar dari DB,” ungkapnya. (ED1)

    Search

    Cari Berita:

    Inspirasi

    Aplikasi Manasik Haji Dan Umroh Berbasis Android Saturday, 30 August 2014 | 07:07

    Aplikasi Manasik Haji Dan Umroh Berbasis Android

    Teknologi (sidoarjonews) -  Kementerian Agama melakukan terobosan dalam penyelenggaraan ibadah haji 1435H/2014M berupa penggunaan buku manasik haji dan...

    Properti

    Audiensi IUWASH Dengan Humas Pemkab Wednesday, 27 August 2014 | 12:01

    Audiensi IUWASH Dengan Humas Pemkab

    KOTA (Sidoarjonews) – Forum Discusion Group (FDG) dari Indonesia Urban Water Sanitation And Hygiene (IUWASH ) gelar audiensi...