Bupati Sampaikan Sinyal Segera Lakukan Mutasi Eselon II PNS Sidoarjo

  • sudrab debadr | Selasa, 30 Agustus 2016 | 22:38 WIB
  • 519 Views | Facebook
  • Kota (sidoarjonews) – Periode jabatan kedua pasangan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan wakil bupati Nur Ahmad Syaifuddin  yang sudah memasuki bulan ketujuh , muncul sinyal dari bupati bakal segera melakukan mutasi pejabat eselon II setingkat kepala dinas dan badan di Pemkab Sidoarjo. 

    Bahkan bupati mengakui , dirinya  sudah mengantongi penilaian kinerja pejabat dilingkungan pemkab  untuk menentukan posisi baru pejabat bersangkutan.
    Menurut  Saiful Ilah,  rotasi untuk PNS terutama eselon II sangat penting, rotasi ditujukan  untuk penyegaran sekaligus peningkatan kinerja PNS yang memimpin SKPD .

     “ Pergeseran  pasti ada dan itu harus,” cetus  Abah Saiful, panggilan akrab Saiful Ilah usai penyerahan petikan SK kepada 109 CPNS, di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (30/8).

    Saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sedang menggodok dan telah berkoordinasi dengan DPRD terkait penentuan kelembagaan dinas dan badan baru. Hal tersebut nantinya juga akan berhubungan dengan penentuan perubahan jabatan bagi eselon II.

     “Kita tunggu dulu kepastiannya bagaimana kelembagaan baru terbentuk. Setelah itu langsung kita tentukan perubahan,” tandasnya.
    Namun begitu, dirinya saat ini sudah memiliki penilaian terhadap kinerja pejabat eselon II. Penilaian tersebut untuk menentukan jabatan yang pas bagi PNS sesuai dengan kemampuannya.

     Menurutnya, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) juga telah berkomunikasi terkait rotasi sejumlah PNS itu. Harapannya, mutasi juga bisa membuat PNS bergiliran merasakan semua instansi di Pemkab Sidoarjo. 

    “Jika tidak mampu masak kita maksain untuk ditaruh di SKPD yang tidak tepat,” ucapnya.
    Terpisah, Kepala BKD Sidoarjo Sri Witarsih mengatakan, mutasi untuk PNS memang sangat penting tidak terkecuali pejabat eselon II. Bupati dan baperjakat yang nantinya memiliki wewenang untuk mengusulkan rotasi PNS. 

    “Pak Bupati (Saiful Ilah, red) memiliki hak untuk merotasi sesuai dengan penilaian kinerjanya masing-masing PNS,” ucapnya.

    Penulis : Bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...