Berkas Pembunuhan di Sun Hotel Sudah P 21

  • SIDOARJONEWS.com | Rabu, 30 Maret 2016 | 13:39 WIB
  • 471 Views | Facebook
  • image

    Kota (sidoarjonews)-
    Berkas penyidikan pembunuhan terhadap Octavian Ratna Poetri (29) warga RT 07, RW 01, Dusun Kluwih, Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo dinyatakan lengkap dan sudah P-21 oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

    Pihak Kejaksaan, akan melimpahkan berkas P-21 dengan terdakwa Eben Heizer Kasihu (26) warga Desa Kureksari, Kecamatan Waru itu, ke Pengadilan Negeri Sidoarjo. Apalagi, dalam kasus pembunuhan Sabtu (5/12/2015) lalu di kamar 216 Hotel Sun City Sidoarjo itu, tim JPU sudah menunjuk JPU Neldi Deni dalam rencana persidangannya.

    “Sejak pekan kemarin memang berkas pembunuhan di Sun City sudah dinyatakan P-21, sekarang tinggal tunggu tahap duanya mas, yakni penyerahan tersangka dari penyidik Polres Sidoarjo ke penyidik Kejari Sidoarjo,” terang Kasi Pidum Kejari Sidoarjo, I Wayan Sumertayasa , Rabu (30/3/2016).

    Lebih jauh,Pria yang akrab di panggil Wayan ini memprediksi pihaknya memprediksi berkas P-2 nya dari penyidik Satuan Reskrim, Polres Sidoarjo bakal diserahkan dalam minggu-minggu ini. “Kemungkinan berkas tahapan P-2nya diserahkan ke kami pada minggu-minggu ini bersamaan dengan tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan yang menewaskan mahasiswi yang bekerja di PT Ecco Indonesia itu,” imbuhnya.

    Diberitakan sebelumnya, jenazah Octavian Ratna Poetri ditemukan tewas dengan posisi telanjang di ranjang kamar 216 Hotel Sun City Sidoarjo. Karyawan PT Ecco Indonesia ini, diduga dibunuh teman yang baru dikenalnya lewat Facebook (FB) yakni Eben Heizer Kasihu (26) warga JL Anggrek No 72, RT 02, RW 05, Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Sidoarjo yang bekerja sebagai operator warnet sekaligus pemilik akun FB Germo Surabaya.

    Eben membunuh korban lantaran cek cok karena tersangka tak mampu membayar uang yang dimintai korban saat kencan tersebut. Akibat cek cok harga itu, korban dicekik dan dibekap dengan bantal dan selimut di dalam kamar hotel itu. Kemudian, mengetahui korban tak bernafas tersangka meninggalkan kamar hotel dan sempat melarikan diri ke Malang selama sebulan hingga akhirnya ditangkap di rumahnya.

    Penulis : Rudi Mulya
    Editor    : Bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...