Berkas Kasus Ijazah Palsu M Rifai , Ngendon Di Polres

  • SIDOARJONEWS.com | Minggu, 28 Februari 2016 | 16:08 WIB
  • 629 Views | Facebook
  • image

    Kota(sidoarjonews)-
    Berkas atas pemeriksaan kasus dugaan ijazah palsu milik Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, M Rifai hingga saat ini masih diperbaiki oleh pihak Penyidik Satreskrim Polres Sidoarjo.

    Berkas perkara yang notabene sudah diperiksa oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo tersebut dikembalikan kepihak Penyidik Satreskrim Polres Sidoarjo karena dinilai berkas itu masih mempunyai kekurangan dan perlu adanya perbaikan.

    Kasatreskrim Polres Sidoarjo AKP Muhammad Wahyudin Latif, Kepada sidoarjonews membenarkan jika pihaknya hingga saat ini masih memperbaiki berkas tersebut. ” Kejari Sidoarjo mengembalikan berkas perkara M Rifai karena dinilai masih belum lengkap atau perlu diperbaiki. Ya karena berkas ini masih P19, syarat formil dan materil belum lengkap, Makanya hingga saat ini kita masih berusaha melengkapi berkas tersebut mas” Ujarnya.

    Mantan Kasatreskrim Polres Banyuwangi ini berjanji, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengirim kembali berkas yang sudah direvisi pada pihak Penyidik Kejari Sidoarjo, dengan begitu, perkara dugaan ijazah palsu ini bisa segera disidangkan. “Kalau sudah lengkap akan kita kirim kembali. Biar perkara ini tidak belarut-larut dan kliatan lama dalam proses penyidikan di kita (Satreskrim red), Serta biar cepat disidangkan,” Tegasnya.

    Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Sidoarjo Wayan Sumertayasa, saat dihubungi sidoarjonews, Minggu (28/2/2016) , Menjelaskan jika berkas perkara sudah dikembalikan untuk dilakujan revisi dan perbaikan pada penyidik Polres Sidoarjo akhir tahun 2015 kemarin.

    “Saat ini, kita masih  menunggu tindak lanjut dari penyidik Satreskrim Polres Sidoarjo untuk melengkapi kekurangan berkas itu. Saya harap secepatnya berkas tersebut bisa dikembalikan ke kita. Karena hingga sekarang berkas perbaikan itu belum dikirim Penyidik Polres ke Kami” Paparnya.

    Saat ditanya, Mengenai batasan waktu berkas perkara yang hampir sudah hampir hampis, Wayan menegaskan akan segera meminta penyidik Polres Sidoarjo untuk segera melengkapi kekurangan itu. “ Memang seharusnya, saat ini berkas tersebut sudah dikembalikan oleh penyidik kepolisian untuk dikirim ke kami. Karena berkas tersebut sudah kita kembalikan lebih dari satu bulan yang lalu,” Pungkasnya.

    Perlu diketahui, Politisi Partai Gerindra yang juga Ketua DPC Gerindra Sidoarjo, M Rifai ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus ijazah palsu yang digunakan saat Pileg 2014 oleh Satreskrim Polres Sidoarjo pada pertengahan September tahun 2015 kemarin.

    Penetapan tersangka M Rifai, Oleh penyidik Satreskrim Polres Sidoarjo berdasarkan atas beberapa alat bukti. Seperti keterangan dari 12 orang internal dari Partai  Gerindra, Sekretaris Desa asal M Rifai, Dua saksi ahli dan juga keterangan dari pihak Universitas Yos Sudarso, Surabaya yang diduga mengeluarkan Ijazah Sarjana Hukum (SH) M Rifai.

    Penulis: Rudi Mulya
    Editor   : Bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...