30 Pendekar Pagar Nusa UNUSIDA Ikuti Ujian Pengambilan Sabuk Di Trawas

  • SIDOARJONEWS.com | Senin, 13 Maret 2017 | 14:09 WIB
  • 206 Views | Facebook
  • Kota (Sidoarjonews)- Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat NU Pagar Nusa Unusida menyelenggarakan ujian Pengambilan Sabuk  (UPS) di Bumi Perkemahan Wana Wisata Air Terjun Dlundung,  Trawas-Mojokerto,  sabtu-minggu (11-12 / 3) kemarin.

    Tercatat, sebanyak 30 pendekar  mengikuti ujian pada ujian pencak silat yang paling dasar itu.

    Ketua Umum Ukm Pencat Silat NU Pagar Nusa Unusida M Ilham Athoillah  mengatakan, kegiatan ini menguji peserta untuk pengambilan sabuk terhadap apa yang telah diperoleh selama mereka belajar di pencak silat pagar nusa.

    Ujian Pengambilan Sabuk ( UPS)  kali ini di uji dengan berbagai test materi ujian fisik, keterampilan, mental,  jurus,   ke-NUan dan kebangsaan. Tujuannya adalah memperkuat doktrin sebagai kader benteng NU.

    “UPS ini juga sebagai wadah pemantapan mental para kader pagar nusa untuk upaya mempertahankan Budaya Pencak silat dan memberikan ketahanan fisik yang khusus guna membela dan mempertahankan NU dan Bangsa,” ujar Zakaria Dimas,  Pembina UKM Pagar Nusa UNUSIDA

    Hadir membaiat, Wakil Ketua Pagar Nusa Sidoarjo Yudhi Triawan sebagai anggota baru pagar nusa. Dalam sambutannya ia menyatakan sangat berbahagia atas jerih payah para pelatih dan pengurus yang telah mengupayakan adanya UPS sebagai  proses kaderisasi pagar nusa.

    Rofiq,  salah satu peserta UPS, mengatakan, dirinya sangat antusias dan senang dengan Ujian ini. Karena selain uji kemampuan, juga sebagai media pemantapan dan penguatan mental dan spiritualnya.

    penulis: Dz

    Editor : Bz

    Style

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

    Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

    Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...